MUSDES “MUSYAWARAH DESA” KUDUKERAS

Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh semua desa dalam persiapan penataan desa adalah dengan melaksanakan MusDes (Musyawarah Desa) dimana dalam pelaksanaannya akan dihadiri oleh semua aparatur desa dan tokoh masyarakat yang ada di desa tersebut.
Begitu halnya yang terjadi di desa Kudukeras Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, bertempat di Balai Desa Kudukeras pada hari Jumat tanggal Tujuh Belas bulan Nopember tahun Dua Ribu Tujuh Belas di mulai pada pukul 19.00 WIB telah dilaksanakan MusDes yang dihadiri oleh segenap Aparatur Desa dan jajarannya.
Acara yang dimulai pukul 19.00WIB yang dipimpin oleh Ketua BPD Bapak Siswanto, S.Pd itu intinya membahas tentang Penyusunan RKP tahun 2018 dan berharap Desa Kudukeras tidak ketinggalan dengan desa-desa yang lain.
Hal serupa juga disampaikan oleh Bapak Sunarto yang menjabat sebagai Kepala Desa Kudukeras bahwa usulan-usulan dari RT (Rukun Tetangga) /RW (Rukun Warga) serta tokoh- tokoh masyarakat akan ditampung dan dipilih berdasarkan skala prioritas, dimana akan mengutamakan yang lebih membutuhkan dan untuk kepentingan orang (masyarakat) banyak.
Pada kegiatan Pembangunan Desa kedepannya tidak akan mungkin bekerja sendiri-sendiri. Semua perlu koordinasi, komunikasi yang baik dan bantuan dari berbagai macam sumber. Salah satu tenaga baru yang nantikan akan membantu kelancaran pembangunan desa dalam hal pendampingan adalah peran serta PLD (Pendampilg Lokal Desa) dan PD (Pendamping Desa) dimana tenaga dan partisipasinya sangat dibutuhkan agar desa di dalam pelaksanaannya sesuai dengan peraturan dan juknis yang ada.
Dalam rapar Musdes juga terbentuk TIM Penyusu RKPDes atau lebih akrab disebut sebagai TIM_7. Di desa kudukeras juag pada kesempatan kali ini membentuk TIM Penyusu RKPDes Kudukeras, yang terdiri dari tujuh personil diantaranya :
1. SUPARNO Sebagai Ketua
2. SUTRISNO DWI WALUYO Sebagai Sekretaris
3. PUGUH NARIMO Sebagai Anggota
4. LILIS SUSANTI, S,Pd Sebagai Anggota
5. SUCI Sebagai Anggota
6. SUSANTO (RW) Sebagai Anggota
7. SUSANTO (RT) Sebagai Anggota
Harapannya denga terbentuknya TIM 7 ini adalah agar dapat terkoodinir dengan baik dan mewujudkan hasil yang baik juga.Acara ditutup pada pukul 21.10 WIB dengan suasana yang kondusif dan berjalan dengan lancar

MUSDES “MUSYAWARAH DESA” KUDUKERAS

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*